Cara Melihat Arsip Pesan Di Messenger

Cara Melihat Arsip Pesan Di Messenger

Cara Melihat Arsip Pesan Di Messenger – Seiring dengan berjalannya waktu, sistem teknologi dan informasi di penjuru dunia semakin berkembang. Bisa kita rasakan perkembangannya yang sangat pesat dan tentunya sangat bermanfaat.

Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat itu, kini bisa memudahkan masyarakat luas dalam berkomunikasi. Bukan hanya berkomunikasi tetapi juga mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Kini kita bisa melakukan aktifitas berkomunikasi dengan sangat luas tanpa batas dan mendapatkan informasi dengan sangat cepat. Dan tentunya sangat mudah dan murah.

Berdasarkan perkembangan Teknologi dan informasi saat ini yang mempermudah proses komunikasi dan informasi, maka banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi.

Salah satu aplikasi yang mendukung proses komunikasi di dunia adalah messenger yang penggunaanya saat ini tidak kalah pesat dengan aplikasi komunikasi dan informasi yang lain.

Facebook Messenger atau banyak orang biasa menyebutnya dengan messenger adalah sebuah aplikasi perangkat lunak. Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan para pengguna facebook berkomunikasi.

Selain untuk mengirimkan pesan dengan satu sama lain, ternyata messenger juga dapat melakukan panggilan telepon hingga panggilan video.

Banyak sekali keunggulan dan manfaat yang ada pada aplikasi messenger. Hal itu membuat semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat untuk berkomunikasi.

Namun sebagai salah satu pengguna messenger, mungkin ada beberapa hal yang tidak kamu pahami mengenai cara penggunaan messenger. Salah satunya adalah cara melihat arsip pesan di messenger.

Nah, dalam artikel ini kami menyajikan untuk kamu yang kurang paham mengenai cara melihat pesan yang diarsipkan di aplikasi messenger.

Tetapi sebelum masuk ke pembahasan tersebut ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa manfaat messenger, kelebihan dan kekurangan yang ada pada messenger.

Manfaat Messenger dan kelebihan serta kekurangan

Aplikasi Messenger

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi untuk berkomunikasi, pasti kamu mempertimbangkan aplikasi yang mana yang lebih memiliki banyak manfaat.

Namun tidak hanya manfaat, setiap aplikasi juga pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. nah, untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan kekurangan serta kelebihan messenger kamu bisa ikuti pembahasan dibawah ini.

Manfaat Messenger

Setiap yang digunakan sudah pasti ada manfaatnya, sama seperti aplikasi yang satu ini. Banyak sekali manfaat yang didapat dari aplikasi Messenger.

Untuk kamu yang belum mengetahui manfaat apa saja yang didapat jika menggunakan aplikasi ini, dalam artikel ini kami akan membantu kamu menjawab segala pertanyaan tentang manfaat messenger.

Di bawah ini merupakan pembahasan mengenai manfaat aplikasi messenger tentunya bisa kamu baca secara gratis.

  • Memudahkan kamu dalam berkomunikasi meskipun dengan jarak yang sangat jauh.
  • Bisa melepas rasa rindu dengan orang terdekat apabila terhalang oleh jarak. Karena dalam aplikasi ini terdapat fitur panggilan video.
  • Sebagai media berkomunikasi untuk pendidikan.
  • Bisa digunakan untuk berbisnis.
  • Sebagai media hiburan dikala sedang jenuh.
  • Sebagai media untuk berbagi informasi dan berita terkini.

Kelebihan Messenger

Selain manfaat yang banyak, messenger juga memiliki kelebihan yang bisa membuat kamu menjadi lebih nyaman dalam menggunakan messenger ini.

Berikut ini kami akan tampilkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi messenger sehingga membuat kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Simaklah pembahasan dibawah ini.

  • Bisa di download secara gratis tanpa biaya di playstore atau app store.
  • Bisa tersinkronisasi langsung dengan facebook sehingga memperbanyak teman.
  • Dapat digunakan di semua platform mulai dari HP Android, IOS maupun laptop/PC.
  • Terdapat fitur panggilan grup video.
  • Memiliki tampilan mode gelap sehingga kamu bisa mengubahnya sesuai keinginan kamu.

Kekurangan Messenger

Layaknya seperti manusia, aplikasi juga memiliki kekurangan. jadi bukan hanya manfaat dan kelebihan saja yang ada pada aplikasi ini tetapi juga kekurangan.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana kurangnya aplikasi ini, kamu bisa memahami penjelasan yang kami sajikan dibawah ini.

  • Messenger terpisah dengan aplikasi Facebook, sehingga harus mengunduh 2 aplikasi.
  • Tampilan yang membosankan karena hanya ada 2 fitur yaitu gelap dan terang.
  • jika ingin memiliki messenger, kamu juga harus memiliki akun facebook.

Cara Melihat Arsip Pesan Di Aplikasi Messenger

Nah, inti dari pembahasan pada artikel kali ini adalah bagaimana cara melihat pesan yang diarsipkan di aplikasi messenger.

Setelah kamu mengetahui apa itu messenger, kelebihan dan kekurangannya kini kami akan menjelaskan untuk kamu yang kurang paham mengenai bagaimana cara melihat arsip messenger.

Berikut akan kami jelaskan secara gratis bagaimana langkah-langkah melihat arsip pesan di messenger kamu.

  • Buka Chrome yang ada di handphone kamu kemudian kunjungi facebook melalui chrome.
  • Login ke akun facebook kamu lalu jika sudah masuk, tekan tombol pesan atau messenger.
  • lalu kamu akan diarahkan ke aplikasi messenger, kemudian tekan tombol back untuk kembali ke halaman pesan di facebook.
  • Berikutnya gulir atau scroll sampai bawah sampai kamu menemukan tombol lihat arsip pesan.
  • Lalu tekan tombol lihat arsip pesan untuk melihat pesan yang diarsipkan.

Cara Membatalkan Arsip Pesan Di Aplikasi Messenger

cara melihat arsip pesan di messenger

Selain menyajikan bagaimana caranya melihat pesan yang diarsipkan di messenger, kami juga akan membantu kamu yang bingung bagaimana caranya membatalkan pesan yang sudah terlanjur diarsipkan.

Ikutilah langkah-langkah dibawah ini agar memudahkan kamu mengetahui bagaimana cara membatalkan arsip pesan di aplikasi messenger.

  • Buka aplikasi messenger yang ada di handphone kamu.
  • Jika sudah kamu tinggal mencari nama kontak yang ingin kamu batalkan untuk diarsipkan.
  • Lalu kamu klik nama kontak yang sudah kamu cari. dan kamu ketik pesan baru ke kontak tersebut.
  • Kemudian kirim pesan tersebut dan tekan tombol kembali ke halaman percakapan.
  • Lalu akan muncul nama kontak yang tadi sudah kamu arsipkan menjadi ada di daftar halaman percakapan.

Cara Mengarsipkan Pesan Di Aplikasi Messenger

cara melihat arsip pesan di messenger

Jika kamu sudah tahu langkah-langkah melihat arsip pesan dan cara membatalkannya, selanjutnya kami juga akan memberikan cara bagaimana mengarsipkan pesan di aplikasi messenger.

Dibawah ini akan kami tampilkan bagaimana langkah mengarsipkan pesan di aplikasi messenger.

  • Buka aplikasi messenger yang ada di Handphone kamu.
  • Jika sudah kamu pilih percakapan yang akan kamu arsipkan dengan “menekan lama” percakapan tersebut.
  • Lalu jika sudah, pilih “arsipkan” untuk mengarsipkan pesan tersebut.
  • Atau kamu bisa juga mengarsipkan pesan dengan cara “swipe” pesan ke arah kiri lalu tekan tombol garis tiga dan pilih “arsipkan”.

Penutup

Demikianlah penjelasan pada artikel kali ini tentang aplikasi messenger, dan langkah-langkah untuk mengarsipkan, membatalkan dan melihat pesan yang diarsipkan di aplikasi messenger.

Baca Juga : Cara Mengganti Foto Profil Di Zoom

Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang bingung dalam mengoperasikan aplikasi messenger. Terimakasih sudah mengunjungi web kami dan tetap ikutilah kami pada artikel-artikel berikutnya.