Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN

Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN

Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN – Artikel ini saya tulis untuk memudahkan sobat dalam melakukan cek tagihan KPR BTN secara online, Cek Jumlah denda, sisa angsuran, tanggal jatuh tempo, suku bunga dan jumlah cicilan KPR bank BTN secara online. Yang mungkin pada saat ini memiliki angsuran rumah menggunakan fasilitas dari bank BTN.

Mungkin banyak orang yang penasaran setelah sekian lama membayar cicilan KPR, kira- kira hutang angsurannya masih kurang berapa.

Karena pada saat tanggal pendebetan Kpr Btn tepatnya di tanggal 8 tiap bulannya, kita tidak mendapat notifikasi atau pemberitahuan tentang sisa hutang pokok kredit kita.

Cara yang umum dilakukan adalah dengan mendatangi kantor bank BTN terdekat dan menanyakan kepada Cs. Akan tetapi hal itu kurang efisien karena kita harus mengorbankan waktu dan tenaga hanya untuk mengetahui informasi tentang cicilan dan denda KPR.

Saya memiliki solusi yang lebih efektif yaitu untuk melakukan pengecekan sisa cicilan, sisa angsuran, jumlah denda dan jumlah tagihan KPR BTN secara online.

Anda tidak usah repot – repot mengunjungi bank dan mengantri untuk bisa melakukan pengecekan sisa angsuran KPR bank BTN tersebut. Anda cukup mengunjungi ATM bank BTN yang berada di sekitar anda.

Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN

1. Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN Online Melalui ATM

  • 1. Datangi ATM bank BTN lalu masukkan kartu dan pin
    2. Pada menu awal pilih Transaksi Lainnya
  • 3. Lalu pilih menu  Pembayaran
  • 4. Pilih menu Tabungan
  • 5. Pilih menu KPR
  • 6. Ada 3 Menu :
  • Informasi KPR : Untuk mengetahui jumlah sisa pokok kredit KPR BTN
  • Pembayaran Tagihan : Untuk melakukan pembayaran Angsuran KPR bank BTN
  • Pembayaran Denda  : Untuk melakukan pembayaran denda KPR BTN

Karena kita ingin mengetahui tentang informasi cicilan KPR BTN maka kita pilih menu “Informasi KPR

  • 7. Saat muncul form untuk memasukkan nomor rekening, silahkan Masukkan No debitur / No kontrak KPR BTN anda ( ingat bukan nomor rekening tabungan BTN ya ) lalu “Tekan Jika Benar” .

Nomor debitur / Nomor kontrak BTN biasanya anda dapatkan pada saat pertama kali melakukan akad kredit. Jika anda belum tahu tentang berapa no kontrak Kpr.

Kunjungi Juga: