Aplikasi Voting Terbaik untuk PC dan Android

Aplikasi Voting Terbaik untuk PC dan Android

Voting sebenarnya adalah salah satu cara tercepat untuk menentukan pilihan saat berdebat, sehingga butuh waktu lama untuk mengambil keputusan. Dan sekarang voting online malah lebih murah daripada voting manual di atas kertas lho. Itu sebabnya Anda memerlukan aplikasi pemungutan suara untuk kebutuhan yang berbeda.

Di bawah ini adalah nama dari 10 aplikasi dan layanan yang tersedia untuk masing-masing. Tanpa basa-basi lagi, ini dia selengkapnya!

Google Formulir

Berkat formatnya yang sederhana dan presisi, Google Forms sering digunakan untuk berbagai kebutuhan. Dimulai dengan pelaksanaan survei dan diakhiri dengan penyederhanaan pendaftaran.

Fitur-fitur yang dikandungnya juga dirancang untuk mempermudah pembuatan dan pengelolaan kuesioner. Misalnya, fungsi membuat soal langsung terintegrasi dengan format jawaban.

Anda juga dapat menyisipkan gambar/video atau opsi voting lainnya melalui menu mengambang di sebelah kanan. Untuk penggunaan pribadi, menyiapkan Google Formulir jauh lebih nyaman di perangkat desktop daripada di ponsel. Kunjungi halaman Google Forms untuk membuat kolom voting gratis.

Jajak pendapat jerami

Apakah Anda ingin membuat survei yang diikuti banyak orang tanpa membagikan tautan? Ini berarti Anda harus mencoba menggunakan StrawPoll. Aplikasi pemungutan suara ini memiliki opsi khusus yang dengannya Anda dapat menentukan apakah akses ke polling hanya tersedia untuk pengguna pribadi atau publik. Oleh karena itu, tidak perlu ada masalah mendapatkan pemilih jika Anda membutuhkan banyak juara.

Penggunaannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu menuliskan nama kelas, deskripsi, dan pertanyaan apa pun. Jangan ragu untuk menyisipkan gambar secara bersamaan jika diperlukan.

Oleh karena itu, untuk membuat hasilnya akurat, StrawPoll dapat meminimalkan pemungutan suara ganda dengan mengaktifkan mode verifikasi alamat IP duplikat. Sayangnya, Anda hanya dapat menggunakan StrawPoll melalui versi desktop. Anda dapat mengklik di sini untuk mulai memberikan suara dengan StrawPoll.

Selidiki di mana-mana

Poll Everywhere mungkin adalah aplikasi pemungutan suara yang sangat berbeda dari merek serupa. Karena untuk mendapatkan jawaban, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan akun Anda. Demikian juga, pemilih harus ditautkan ke akun Anda untuk memberikan ulasan.

Simak juga : kampungcourse.id

Pemungutan suara satu kali terjadi secara real time di sini dan sekarang. Faktanya, Anda tahu bahwa setiap pemilih juga dapat menanggapi kontribusi peserta lain dengan memilih naik atau turun. Oleh karena itu, hasilnya akan langsung terlihat, tanpa perlu mengatur interval waktu dalam hitungan hari.

Ideal untuk mendapatkan jawaban cepat selama seminar atau rapat. Selain itu, aplikasi ini hanya dapat diakses melalui desktop. Daripada penasaran, cek saja laman resminya di tautan ini.

Polly

Pollie dapat membantu Anda memilih lebih cepat dan lebih mudah di ponsel Android Anda. Setelah memasukkan pertanyaan, cukup ketik pertanyaan di kuesioner bersama dengan jawabannya, yang dapat langsung Anda lampirkan fotonya.

Salah satu keunggulan aplikasi voting ini adalah sistem yang praktis terhubung dengan berbagai aplikasi media sosial. Misalnya, whatsapp, telegram, facebook, email atau platform lain yang Anda inginkan. Dengan kata lain, hanya orang yang menerima tautan yang dapat membuka dan menyelesaikan survei.

Namun, Pollie dianggap “tradisional” karena hasil pemungutan suara sebelumnya juga ditampilkan di antarmuka pemilih baru. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan bahwa pilihan pemilih dipengaruhi oleh pilihan persentase yang tinggi. Coba dulu Pollie secara gratis di platform Android dan iOS melalui tautan ini.

survei GARIS

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi chatting LINE, fitur ini tentu sudah tidak asing lagi. Konsepnya sama dengan Polly, yakni pemilih bisa mengisi formulir pilihan ganda. LINE juga tersedia untuk beberapa platform yaitu iOS, Android dan Windows.

Anda dapat menemukan fungsi polling dengan mengklik tanda + yang terletak di baris dengan bidang input. Ada dua jenis voting, yaitu pilihan opsi berupa teks atau tanggal. Untuk alasan ini, jajak pendapat linier paling sering digunakan untuk menentukan hari dalam obrolan grup atau multi-pengguna.

Untuk menjaga hasil tepat waktu, harap lakukan pengaturan saat tanggal akhir pengisian. Hanya tanggapan pemilih yang menghubunginya dalam jangka waktu tertentu yang otomatis terekam. Kunjungi saja halaman unduh LINE di sini.

Voliz

Khusus untuk pengguna WhatsApp, aplikasi Voting Voliz bisa menjadi alternatif lain untuk mengumpulkan suara. Namun, untuk merespons, pemilih hanya perlu mengklik tautan untuk mengirimkan suara mereka, tanpa harus menginstal aplikasi.

Tidak hanya satu, Anda dapat membuat beberapa suara berbeda. Anda dapat memeriksa detail setiap suara di fitur Polling Saya, termasuk yang merespons. Lebih asyiknya lagi, Anda bisa langsung memulai percakapan dengan pemilih menggunakan fitur ini.

Selain voting, katanya, Voliz juga cocok untuk membangun kolom polling, polling politik, dan aplikasi voting media sosial. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, silakan segera instal melalui Android Play Store dan nikmati kemudahannya. Atau bisa juga klik disini.

Mempertanyakan monyet

Tidak seperti aplikasi pemungutan suara lainnya, Survey Monkey tersedia sebagai aplikasi untuk Android dan iOS atau sebagai login desktop. Namun yang membuat aplikasi ini cukup keren adalah desain halaman yang sederhana namun profesional dengan banyak pilihan template. Selengkapnya di lkbh-fhui.id

Agar lebih bervariasi, gunakan format yang berbeda untuk menambahkan pertanyaan selain mode teks. Misalnya template pilihan ganda, menu drop-down, mengisi nilai rating, menulis paragraf, atau menambahkan gambar.

Manfaatkan juga fitur voting yang dapat Anda tautkan ke berbagai akun media sosial untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Artinya pemilih tidak perlu mengunduh Survey Monkey hanya untuk memilih. Praktis, bukan? Kunjungi halaman resminya di sini.

Rate this post